comprehensif PR Fikom Unpad

bagi kalian yang mw melaksanakan sidang comprehensif, sebenarnya gampang2 susah
tapi pada intinya ada beberapa pertanyaan yang umum ditanyakan kalau pas lagi sidang comprehensif. dan yang paling penting adalah kita harus mengetahui karakteristik penguji kita, karena itu nentuin pertanyaan2 yang akan ditanyakan pada kita,
Ni saya kasih informasi beberapa penguji dan tabiatnya (hasil dari observasi ke temen2 yang lain yang udah ngelaksanain komprehensif.
1. Bu Tri, pertanyaan seputar skripsi yang dilaksanakan. biasanya yang ditanyakan adalah seputar paradigma dan perspektif penelitian.
2. Bu yanti, lebih banyak bertanya tentang Model komunikasi, Marketing PR, dan Manajemen PR, definis Public relations menurut ahli, teori komunikasi menurut little John, Fisher, dan Womack.
3. Pa Elvinaro, banyak bertanya seputar Dasar PR, tapi jawaban kita harus menggunakan bahasa inggris (answer the questions with english), pertanyaannya adalah definisi dan 4 macam image, what is mega marketing, what's different between mass media and mass communication, different between PR and marketing, and what is prospect of PR in the Future and the effect of PR in the globalization
4. Bu iim, lebih banyak bertanya pada tatanan komunikasi, seperti definisi komunikasi massa, dan contohnya dimasa sekarang.
5. Bu Kokom, banyak bertanya tentang teori komunikasi, dan tujuan, fungsi, sama pandangan komunikasi dari psikologis.
6. Bu susan, siap2 dengan update informasi kareng beliau bertanya seputar PR dan komunikasi dan aplikasinya di saat sekarang.

dari sekian banyak pertanyaan ada beberapa pertanyaan yang umum ditanyakan, yaitu definisi komunikasi dan PR, model komunikasi, fungsi dan tujuan komunikasi, teori umum dan kontekstual komunikasi, definisi image, dan jenis image.

rekomendasi buku2 yang harus dibaca
1. teori komunikasi Dedi mulyana warna kuning
2. Dasar2 PR, elvinaro
3. Effective PR, Culti, center n broom
4. Filsafat Ilmu Komunikasi, elvinaro
5. psikologi komunikasi,

selamat berjuang sobt, pokoknya plong deh kalo dah sidang kompre

0 komentar:

Posting Komentar